Analisis Butir Soal Ujian Tengah Semester Ganjil Seni Budaya Kelas VII di SMP Negeri 29 Sijunjung

Monica, Shanta (2019) Analisis Butir Soal Ujian Tengah Semester Ganjil Seni Budaya Kelas VII di SMP Negeri 29 Sijunjung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_Shanta_Monica_14023130_400_2019.pdf] Text
final_B1_06_Shanta_Monica_14023130_400_2019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas butir soal ujian tengah semester ganjil seni budaya kelas VII SMPN 29 Sijunjung meliputi tingkat kesukaran, daya pembeda dan efektifitas pengecoh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 50 lembar jawaban siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisistingkat kesukaran butir soal ujian tengah semester ganjil seni budaya kelas VII SMPN 29 Sijunjung tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 14 butir soal (56%) dinyatakan sesuai dengan indeks kesukaran. 15 butir soal (60%) dinyatakan sesuai dengan indeks daya pembeda. 7 butir soal (28%) keberfungsian pengecohnya sudah berfungsi dengan baik. Dapat disimpulkan bahwa soal ujian tengah semester ganjil seni budaya kelas VII di SMPN 29 Sijunjung tahun pelajaran 2018/2019 belum berkualitas baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: analisis butir soal, tingkat kesukaran, daya pembeda, efekvifitas pengecoh.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Sherin Febrianti
Date Deposited: 01 Aug 2025 08:52
Last Modified: 01 Aug 2025 08:52
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19663

Actions (login required)

View Item
View Item