Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Seni Tari di Kelas VIII SMP Negeri 16 Kabupaten Tebo

Sarwendah, Sarwendah (2017) Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Seni Tari di Kelas VIII SMP Negeri 16 Kabupaten Tebo. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_SARWENDAH_1205444_1169_2017.pdf] Text
final_B1_06_SARWENDAH_1205444_1169_2017.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang ”motivasi Siswa dalam Pembelajaran Seni Tari di kelas VIII SMP N 16 Kab.Tebo”
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Instrumen pertama dalam penelitian ini adalah peneliti itu sendiri. Alat bantu yang digunakan dalam penelitian itu sendiri berupa alat tulis dan kamera digital, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah observasi dan angket.
Berdasarkan hasil pengamatan dan angket pada motivasi intrinsik siswa dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata 73,77% yang dilakukan pada satu kali pertemuan dikelas VIII a dan satu kali dikelas VIII b. Sedangkan hasil pengamatan dengan motivasi ektrinsik berada dalam kategori sedang dengan nilai rata-rata 53,88% yang dilakukan pada satu kali pertemuan dikelas VIII a dan satu kali dikelas VIII b. Berdasarkan hal diatas dapat disimpulkan lagi bahwa motivasi siswa dalam pembelajaran seni tari di kelas VIII SMP N 16 Kab. Tebo dapat dilihat secara keseluruhan sebesar 63,82% yang tergolong kategori baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar, Pembelajaran seni tari, Siswa kelas VIII.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Sherin Febrianti
Date Deposited: 01 Aug 2025 08:06
Last Modified: 01 Aug 2025 08:06
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19510

Actions (login required)

View Item
View Item