Penggunaan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas III SDN 07 Lubuk Alung

Wati, Widya (2020) Penggunaan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas III SDN 07 Lubuk Alung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_WIDYA_WATI_4210_2020.pdf] Text
final_B1_06_WIDYA_WATI_4210_2020.pdf

Download (526kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik terpadu di kelas III SDN 07 Lubuk Alung baik dari aspek guru maupun dari aspek siswa. Penelitian ini bertujuan untuk peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran tematik terpadu dengan menggunakan pendekatan saintifik di kelas III SDN 07 Lubuk Alung.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Data penelitian berupa hasil pengamatan dari setiap tindakan perbaikan dengan menerapkan pendekatan saintifik pada siswa kelas III SDN 07 Lubuk Alung. Setiap data yang diperoleh dikumpulkan menggunakan pendekatan saitifik. Data tersebut berkaitan tentang hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan hasil pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah peneliti sebagai guru, dan siswa kelas III yang berjumlah 12 orang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pendekatan saintifik, tematik terpadu
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD-S1
Depositing User: Fini Alya Putri
Date Deposited: 31 Jul 2025 02:06
Last Modified: 31 Jul 2025 02:06
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19091

Actions (login required)

View Item
View Item