Lestari, Widiya Eka (2017) Pengaruh Model Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap Hasil Belajar PKn di Kelas V Sekolah Dasar 12 Tanah Sirah Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_06_WIDIYA_EKA_LESTARI_1305014_571_2018.pdf [thumbnail of final_B1_06_WIDIYA_EKA_LESTARI_1305014_571_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_06_WIDIYA_EKA_LESTARI_1305014_571_2018.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya kemampuan pembelajaran PKn siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah padang,dan guru belum pernah mengguanakan model Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap materi pembelajaran PKn menjaga keutuhan NKRI siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah Kota Padang
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya kemampuan pembelajaran PKn siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah padang,dan guru belum pernah mengguanakan model Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap materi pembelajaran PKn menjaga keutuhan NKRI siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah Kota Padang
Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai postest pada kelompok kontrol yaitu 69,81 dan kelompok eksperimen 77,63. Nilai thitung sebesar-3,421 dengan P-Value sebesar 0,001. Jadi, nilai P-Value yang diperoleh lebih kecil dari α = 0.05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model STAD terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn di kelas V SDN 12 Tanah Sirah.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD), Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD-S1 |
Depositing User: | Fini Alya Putri |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 09:47 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 09:47 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18948 |