Pengaruh Model Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap Hasil Belajar PKn di Kelas V Sekolah Dasar 12 Tanah Sirah Kota Padang

Lestari, Widiya Eka (2017) Pengaruh Model Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap Hasil Belajar PKn di Kelas V Sekolah Dasar 12 Tanah Sirah Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_WIDIYA_EKA_LESTARI_1305014_571_2018.pdf] Text
final_B1_06_WIDIYA_EKA_LESTARI_1305014_571_2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya kemampuan pembelajaran PKn siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah padang,dan guru belum pernah mengguanakan model Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap materi pembelajaran PKn menjaga keutuhan NKRI siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah Kota Padang
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya kemampuan pembelajaran PKn siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah padang,dan guru belum pernah mengguanakan model Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap materi pembelajaran PKn menjaga keutuhan NKRI siswa kelas V SDN 12 Tanah Sirah Kota Padang
Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai postest pada kelompok kontrol yaitu 69,81 dan kelompok eksperimen 77,63. Nilai thitung sebesar-3,421 dengan P-Value sebesar 0,001. Jadi, nilai P-Value yang diperoleh lebih kecil dari α = 0.05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model STAD terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn di kelas V SDN 12 Tanah Sirah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kooperatife Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD), Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD-S1
Depositing User: Fini Alya Putri
Date Deposited: 30 Jul 2025 09:47
Last Modified: 30 Jul 2025 09:47
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18948

Actions (login required)

View Item
View Item