Analisis Perencanaan Tie Bar dan Dowel.

Zulherman, Iin (2012) Analisis Perencanaan Tie Bar dan Dowel. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_IIN_ZUHERMAN_03020_77_2012.pdf.pdf] Text
B1_IIN_ZUHERMAN_03020_77_2012.pdf.pdf

Download (587kB)

Abstract

Jalan merupakan sarana tranportasi yang menjadi kebutuhan pokok untukmemajukan perekonomian suatu daerah, Kota Payakumbuh khususnyamasyarakatParit Rantang memrlukan transportasi darat untuk menujupasar di Ibuh. Olehkarena itu pemerintah melalui Proyek Penigkatan Jalan dan Drainase,menigkatkan kondisi ruas jalan tersebut dan fungsinya dinaikkan menjadi jalanArteri.Selama pelaksanaan Praktek Lapangan Industri di Proyek PeningkatanJalan dan drainase Kota Payakumbuh, penulis banyak menemukan temuanmenarik, salah satu dari temuan menarik yang penulis angkat sebagai studi kasuspada proyek akhir adalah ”Analisis Perencanaan Tie Bar dan Dowel”.Perhitungan ini berdasarkan acuan yang dikeluarkan oleh DepartemenPemukiman dan Prasarana Wilayah dalam buku Perencanaan Perkerasan JalanBeton Semen 2003. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi tulangan untukDowel adalah Ø16 dengan panjang 550 mmserta tie bar adalah Ø22 panjang 600mm. sementara itu dimensi tulangan di lapangan adalah Ø25 dengan panjang 450mm untuk dowel dan Ø12 panjang 600 mm untuk tie bar.

Item Type: Thesis (Diploma/Tugas Akhir)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil Bangunan Gedung-D3
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:06
Last Modified: 17 Feb 2025 04:06
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item
View Item