Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak Melalui Media Flip Chart di Taman Kanak-kanak Dharmawanita Koto Tanjung Lolo Sijunjung

Febrita, Meta (2016) Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak Melalui Media Flip Chart di Taman Kanak-kanak Dharmawanita Koto Tanjung Lolo Sijunjung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_META_FEBRITA_1309569_146_2017.pdf] Text
final_B1_07_META_FEBRITA_1309569_146_2017.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan kemampuan berhitung anak masih rendah di kelompok B1 Taman Kanak-Kanak Dharmawanita Koto Tanjung Lolo Sijunjung, terutama dalam kemampuan berhitung 1 – 10 denan benda, mencocokan gambar dengan bilangan 1 – 10 dan menghubungkan bilangan dengan gambar 1 - 10. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yaitu penelitian yang dilakukan oleh guru didalam kelasnya. Untuk memperbaiki proses pembelajaran agar mendapatkan hasil yang lebih optimal. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi dan dokumentasi dan analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis deskriptif dengan persentase penelitian ini dilakukan dua siklus, setiap siklus tiga kali pertemuan. Hasil penelitian setiap siklus telah menunjukan adanya peningkatan kemampuan beritung anak. Pada siklus I sudah ada peningkatan tapi belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) dan dilanjutkan pada siklus II. Pada siklus II kemampuan berhitung anak meningkat dan sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Maka dari itu dapat diambil kesimpulan bahwa melalui media flip chart dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak di Taman Kanak-kanak Dharmawanita Koto tanjung Lolo Sijunjung

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Berhitung, Media Flip Chart
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 29 Jul 2025 09:30
Last Modified: 29 Jul 2025 09:30
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18483

Actions (login required)

View Item
View Item