Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Layanan dan Informasi Aplikasi Gojek terhadap Kepuasan Pengguna di Kota Padang.

Pratama, Willy M.D (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Layanan dan Informasi Aplikasi Gojek terhadap Kepuasan Pengguna di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_5_WILLY_M_D_PRATAMA_1306597_1174_2022.pdf] Text
B1_5_WILLY_M_D_PRATAMA_1306597_1174_2022.pdf

Download (945kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan Pengguna mobile Gojekdi kota Padang, belum ada penelitian untuk mengukur kepuasan pengguna aplikasidan pemahaman mengenai keefektivan sistem teknologi Gojek dikalangan pengguna.Tujuan penelitian ini yakni: 1) Mengetahui kualitas sistem (system quality) aplikasimobile Gojek berpengaruh terhadap kepuasan pengguna aplikasi mobile Gojek, 2)mengetahui seberapa besar pengaruh aplikasi mobile Gojek yang dilihat dari faktorisi, akurasi, bentuk, kemudahan pemakai dan ketepatan waktu 3) Untuk mengetahuipengaruh kualitas informasi (information quality) aplikasi mobile Gojek terhadapkepuasan pengguna aplikasi mobile Gojek. Metode penelitian yang digunakan yaknikuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket. Populasinya adalahpengguna dan driver gojek. Sampel yang digunakan sebanyak 97 orang. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabelcontent, accuracy, format, easy to use dan timeless terhadap kepuasan penggunasistem informasi secara simultan baik untuk responden pengguna maupun drivergojek.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SISTEM LAYANAN DAN INFORMASI, APLIKASI GOJEK
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 29 Jul 2025 04:25
Last Modified: 29 Jul 2025 04:26
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18206

Actions (login required)

View Item
View Item