Sari, Uci Permata (2017) Pengaruh Pendekata SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy) Terhadap Hasil Belajar Komputer dan Jaringan Dasar Siswa Kelas X multimendia SMKN 1 Batipuh. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_UCI_PERMATA_SARI_1302908_125_2018.pdf [thumbnail of B1_05_UCI_PERMATA_SARI_1302908_125_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_UCI_PERMATA_SARI_1302908_125_2018.pdf
Download (7MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran komputer dan jaringan dasar kelas X multimedia SMK N 1 Batipuh. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen, dengan subjek penelitian kelas X Multimedia 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X Multimedia 1 sebagai kelas kontrol di SMKN 1 Batipuh. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen yaitu 80,0714 sementara nilai rata-rata siswa kelas kontrol lebih rendah yaitu 74,0714. Hasil hipotesis di dapati bahwa thitung 2,2125> ttabel 1,67262, sehingga hipotesis alternatif diterima atau menolak hipotesis nihil. Hal ini berarti bahwa Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy) berpengaruh positif terhadap hasil belajar komputer dan jaringan dasar siswa kelas X multimedia SMKN 1 Batipuh.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan SAVI, Eksperimen dan Hasil Belajar |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
Depositing User: | Thoriq Abdillah |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 02:17 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 02:18 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18076 |