Chania, Monalisa (2020) Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Seni Musik di Kelas XI IPA 4 SMA Negeri 12 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_6_MONALISA_CHANIA_15023134_444_2020.pdf [thumbnail of final_B1_6_MONALISA_CHANIA_15023134_444_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_6_MONALISA_CHANIA_15023134_444_2020.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mendeskripsikan Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Seni Musik di SMA Negeri 12 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dan kamera. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Langkah-langkah untuk menganalisis data adalah pengumpulan data, mengklasifikasi data, mendeskripsikan data dan membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara masih banyak hal yang harus dibenahi oleh pihak sekolah guna meningkatkan hasil belajar siswa. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: (1) Persepsi siswa terhadap pembelajaran seni musik dikelas XI IPA 4 SMA Negeri 12 Padang. (2) Perhatian siswa terhadap pembelajaran seni musik. (3) Materi pembelajaran seni musik di SMA Negeri 12 Padang. (4) Sarana dan prasarana yang disediakan oleh sekolah yang dapat ditunjang dengan cara memberikan ajakan kepada siswa agar lebih memperhatikan pembelajaran seni musik sebagai mata pelajaran yang sama pentingnya dengan mata pelajaran lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Siswa, Pembelajaran Seni Musik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Shahudul Farid |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 02:09 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 02:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18065 |