Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Permainan Bowling Angka di Pendidikan Anak Usia Dini Permata Bunda Aie Angek Sijunjung

Khairuni, Khairuni (2016) Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Permainan Bowling Angka di Pendidikan Anak Usia Dini Permata Bunda Aie Angek Sijunjung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_KHAIRUNI_1309563_196_2017.pdf] Text
final_B1_07_KHAIRUNI_1309563_196_2017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi bahwa kemampuan konsep bilangan anak masih rendah, Anak tidak dapat mengurutkan angka dengan benar, Anak tidak dapat menghubungkan angka dengan benda dan tidak dapat membedakan angka. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan di Pendidikan Anak Usia Dini Permata Bunda Aie Angek Sijunjung Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dengan prosedur penelitian melalui 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan perenungan. Subjek penelitian ini adalah Anak Pendidikan Anak Usia Dini Permata Bunda Aie Angek Sijunjung yang berjumlah 15 orang. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa melalui Permainan Bowling Angka mengenal konsep bilangan anak meningkat di Pendidikan Anak Usia Dini Permata Bunda Aie Angek Sijunjung. Hal ini telihat bahwa siklus I Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak baru dengan kategori rendah ternyata pada siklus II meningkat dengan kategori sangat tinggi, dari hasil penelitian disimpulkan bahwa mengenal Konsep bilangan pada anak dapat meningkat dengan permainan Bowling Angka.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Bilangan, Permainan Bowling Angka
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 29 Jul 2025 01:11
Last Modified: 29 Jul 2025 01:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18008

Actions (login required)

View Item
View Item