Strategi Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Edmodo dalam Pembelajaran Seni Tari kelas X Jurusan TOI (Teknik Otomasi Industri) di SMK SMTI Padang.

Rahmadillah, Bunga (2021) Strategi Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Edmodo dalam Pembelajaran Seni Tari kelas X Jurusan TOI (Teknik Otomasi Industri) di SMK SMTI Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_6_BUNGA_RAHMADILLAH_17023050_1866_2022.pdf] Text
final_B1_6_BUNGA_RAHMADILLAH_17023050_1866_2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi yang digunakan dalam pembelajaran seni tari menggunakan aplikasi Edmodo di kelas X jurusan TOI di SMK SMTI Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Objek penelitian ini adalah ibu Rafvita Asmil S.Pd. dan siswa kelas X jurusan TOI di SMK SMTI Padang yang berjumlah 38 orang dengan menggunakan jenis data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi studi pustaka, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu dengan mengidentifikasi data, mengklasifikasi data, mengklarifikasi data, menganalisis data, serta menyimpulkan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Edmodo yang menjadi media untuk melangsungkan proses pembelajaran memiliki kelemahan, sehingga guru seni budaya memiliki keterbatasan dalam menerapkan strategi pembelajaran seni tari. Hal ini dapat dilihat dari kurang antusiasnya siswa dalam proses pembelajaran, kurangnya respon siswa, kurangnya pertanyaan yang muncul selama pembelajaran, serta interaksi pembelajaran yang terbatas.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pembelajaran, Seni Tari, Kelemahan.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Gilang Maulana Rasyid
Date Deposited: 28 Jul 2025 08:09
Last Modified: 28 Jul 2025 08:09
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17891

Actions (login required)

View Item
View Item