Elsye, Aprilia (2021) Perkembangan Sosial Anak Melalui Teman Sebaya di Teman Sebaya di Taman Kanak-kanak Negeri 01 Sangir Solok Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_07_APRILIA_ELSYE_MELINDA_3235_17022116_2021.pdf [thumbnail of final_B1_07_APRILIA_ELSYE_MELINDA_3235_17022116_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_07_APRILIA_ELSYE_MELINDA_3235_17022116_2021.pdf
Download (896kB)
Abstract
Perkembangan sosial merupakan salah satu aspek penting pada perkembangan yang harus di utamakan dalam pembelajaran melalui bermain dengan teman sebaya.Penelitian inidiawali dengan masalah yang ditemukan keadaan anak didik yang belum mampu bersosialisasi.Penelitian ini bertujuan mengetahui perkembangan sosial anak melalui teman sebaya terhadap sosial anak di Taman Kanak-kanak Negeri 01 Sangir Solok Selatan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif.Untu melihat bagaimana perkembangan sosial anak melalui teman sebaya di TK Negeri 01 Sangir Solok Selatan.Subjek penelitian adalah anakanak kelas B4 TK Negeri 01 Sangir Solok Selatan.Informan penelitiannya adalah guru kelas, guru sentra dan kepala sekolah.teknik pengumpulan data menggunakan wawancara kepada guru kelas, guru sentra dan kepala sekolah, observasi dan dokumentasi. menggunakan wawancara terhadap guru kelas, guru sentra dan kepala sekolah. Hasil penelitian ini didapat kan bahwa teman sebaya dapat membantu perkembangan sosial anak seperti anak dapat mematuhi praturan dan juga dapat membantu teman dalam kedaan seperti belajar dan juga berbagi terhadap teman. Dan prilaku anak yang negatif seperti mengganggu teman dan pendiam dapat di sasehati dan di berikan arahan
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan Sosial, Teman Sebaya |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Yudi Mubarok |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 03:43 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 03:43 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17700 |