Penyusunan Konten Pembelajaran E-learning Berbasis Aplikasi Moodle pada Materi Asam Basa

Sari, Indah Permata (2021) Penyusunan Konten Pembelajaran E-learning Berbasis Aplikasi Moodle pada Materi Asam Basa. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_INDAH_PERMATA_SARI_16035112_491_2021.pdf] Text
final_B1_07_INDAH_PERMATA_SARI_16035112_491_2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan konten pembelajaran e-learning berbasis aplikasi moodle pada materi asam basa. Penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Model penelitian yang digunakan adalah model 4-D dengan empat tahapan masing-masing yaitu definisi, desain, develop, dan disseminate. Penelitian ini dibatasi pada tahap pengembangan yaitu validitas. Validitas yang dilakukan oleh 7 validator. Data diambil dari angket validitas lalu dianalisis menggunakan rumus formula Aikens’V. Berdasarkan hasil, menunjukkan bahwa ratarata formula Aikens’V validitas konten adalah 0,84 dengan kategori valid dan rata-rata formula Aikens’V konstruk adalah 0,81 dengan kategori valid

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konten Pembelajaran E-learning, Asam Basa, Moodle
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 28 Jul 2025 00:57
Last Modified: 28 Jul 2025 00:57
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17576

Actions (login required)

View Item
View Item