Peningkatan Pengenalan Konsep Angka Anak Melalui Permainan Gantungan Balok Di Taman Kanak-Kanak Satu Atap Sdn 04 Sungai Limau

SULMA, MIRA (2013) Peningkatan Pengenalan Konsep Angka Anak Melalui Permainan Gantungan Balok Di Taman Kanak-Kanak Satu Atap Sdn 04 Sungai Limau. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_MIRA_ SULMA_99026_5906_2013.pdf] Text
final_B1_06_MIRA_ SULMA_99026_5906_2013.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah kemampuan anak dalam mengenal konsep angka masih rendah, hal ini terbukti pada saat peneliti meminta anak menyebutkan angka dari satu sampai dua puluh hanya sebagian anak yang mampu dan disaat ditanya bentuk dari lambang bilangannya anak banyak yang belum tahu denga lambang bilangannya, Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pengenalan konsep angka anak melalui permainan gantungan balok. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas (classroom action Researt). Subjek penelitian ini adalah ini adalah kelompok B1 Prosedur penelitian ini dilakukan melalui empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus yaitu Siklus I dan Siklus II. Setiap siklus terdiri dari 3 kali pertemuan. Hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa peningkatan pengenalan konsep angka anak melalui permainan gantungan balok di Taman Kanak- kanak di SDN 04 Sungai Limau meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengenalan Konsep Angka, Permainan Gantungan Balok, Taman Kanak-Kanak, SDN 04 Sungai Limau
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Muhammad Ray Yanarzon
Date Deposited: 25 Jul 2025 07:36
Last Modified: 25 Jul 2025 07:37
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17474

Actions (login required)

View Item
View Item