Novia, Muharti (2010) Mengajarkan Kosakata dengan Menggunakan Benda-benda Asli untuk Siswa Sekolah Dasar. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_MUHAMMAD_DODI_86591_1288_2011.pdf [thumbnail of B1_MUHAMMAD_DODI_86591_1288_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_MUHAMMAD_DODI_86591_1288_2011.pdf
Download (248kB)
Abstract
Pengajaran bahasa Inggris di Sekolah Dasar mencakup empat keterampilan berbahasa yaitu mendengar (listening), berbicara (speaking), membaca (reading), dan menulis (writing). Namun keempat keterampilan berbahasa ini tidak akan bisa di kuasai apabila siswa tidak memiliki kosakata (vocabulary) yang memadai. Vocabulary merupakan dasar untuk menguasai empat keterampilan berbahasa. Siswa tidak akan bisa mendengar, berbicara, membaca, dan menulis apabila mereka tidak memiliki vocabulary yang cukup. Karena itulah, mengajarkan vocabulary sangatlah penting dalam mempelajari bahasa Inggris. Namun mengajarkan vocabulary untuk anak SD tidaklah mudah, karena anak SD berbeda dengan orang dewasa. Anak SD lebih suka bermain, tidak bisa belajar dibawah tekanan, dan mudah bosan. Agar pengajaran vocabulary lebih menyenangkan bagi anak SD, maka media pengajaran yang menarik sangat dibutuhkan. Salah satu media pengajaran yang bisa dipakai oleh guru untuk mengajarkan vocabulary adalah dengan menggunakan real things. Real things adalah salah satu media pengajaran yang menggunakan benda-benda asli (real) yang terdapat dalam kehidupan sehari-hari atau yang ada disekitar kita.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 08:30 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 08:30 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1708 |