Lisa, Mona (2011) Promosi Sebagai Metode Pemasaran Jasa Layanan Perpustakaan di Kantor Arsip, Perpustakaan, dan Dokumentasi Kota Padang. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_MONA_LISA_03640_5808_2011.pdf [thumbnail of B1_MONA_LISA_03640_5808_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_MONA_LISA_03640_5808_2011.pdf
Download (2MB)
Abstract
Belum optimalnya promosi yang dilakukan selama ini oleh Perpustakan Umum Pemko Padang karena masih belum meningkatnya pengguna perpustakaan yang memanfaatkan perpustakaan. Jumlah pengguna perpustakaan dari tahun ketahui mengalami penurunan. Penulisan makalah ini bertujuan untuk mengungkapkan: (1) metode promosi yang digunakan dalam pemasaran jasa layanan Perpustakaan Umum Pemko Padang; (2) kendala yang dihadapi dalam pemasaran jasa layanana perpustakaan Pemko Padang melalui strategi promosi. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara dengan staf perpustakaan umum Pemko Padang dan studi kepustaka. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Objek permasalahan di Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Padang adalah pomosi sebagai srtategi pemasaran jasa layanan perpusakan Berdasarkan penganalisisan data, disimpulkan bahwa: (1) metode promosi yang digunakan Perpustakaan Umum Pemko Padang dalam pemasaran jasa layanan perpustakaan adalah penyebaran brosur dan perpustakaan keliling; (2) kendala yang dihadapi oleh Perpustakaan Umum Pemko Padang adalah kinerja pustakawan yang belum optimal dalam melakukan promosi, sarana dan prasarana yang kurang memadai, dan anggaran yang masih minim.
Item Type: | Thesis (Diploma/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan-D3 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 08:24 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 08:24 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1707 |