Angriani, Sisi (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pengemudi terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pemanfaatan Angkutan Kota di Panyabungan Kota – Panyabungan Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_SISI_ANGRIANI_1305910_3955_2017.pdf [thumbnail of B1_05_SISI_ANGRIANI_1305910_3955_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_SISI_ANGRIANI_1305910_3955_2017.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan Pengemudi Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Angkutan Kota di Panyabungan Kota – Panyabungan Selatan. Latar belakang dilakukannya penelitian ini karena Kualitas Pelayanan Pengemudi Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Angkutan Kota tersebut masih belum maksimal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif assosiatif kausal. Dengan populasi penelitiannya yaitu masyarakat pada Panyabungan Kota – Panyabungan Selatan berjumlah 1109 masyarakat. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simpel Random Sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga sampel penelitian ini adalah 295. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Dari analisis data yang dilakukan maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pengemudi Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Angkutan Kota dengan nilai signifikansi yang diperoleh adalah sebesar 0,010. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,019, hal ini berarti pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat 1,9% sedangkan sisanya sebesar 98,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. selanjutnya nilai R sebesar 0,149 yang berarti kekuatan Kualitas Pelayanan Pengemudi mempengaruhi Kepuasan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Angkutan Kota dalam penelitian ini sebesar 14,9% . Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dikemukakan dalam penelitian ini yaitu pengemudi angkutan kota Panyabungan Kota – Panyabungan Selatan agar lebih meningkat lagi kualitas pelayanan pengemudi dalam pemanfaatan angkutan kota Panyabungan Kota – Panyabungan Selatan karena kualitas pelayanan pengemudi masih berada dalam kategori rendah. Kepuasan masyarakat dalam pemanfaatan angkutan kota berada dalam kategori sedang/cukup. sehinggan perlu ditingkatkan kualitas pelayanan pengemudi dalam pemanfaat angkutan kota di Panyabungan Kota – Panyabungan Selatan agar menjadi maksimal. Semoga dengan ditingkatkan kualitas pelayanan pengemudi terhadap kepuasan masyarakat dalam pemanfaatan angkutan kota di Panyabungan Kota- Panyabungan Selatan menjadi meningkat.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan, Angkutan Kota, masyarakat Panyabungan Kota - Panyabungan Selatan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Depositing User: | Thoriq Abdillah |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 03:30 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 03:30 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17003 |