Fadhila, Gita (2017) Pengaruh Aplikasi Prezi terhadap Kemampuan Bercerita Anak di Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari III Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_07_GITA_FADHILA_1300701_333_2017.pdf [thumbnail of final_B1_07_GITA_FADHILA_1300701_333_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_07_GITA_FADHILA_1300701_333_2017.pdf
Download (919kB)
Abstract
Penelitian ini diawali dengan penggunaan aplikasi prezi yang belum pernah digunakan dalam mengembangkan kemampuan bercerita anak, selama ini media yang digunakan dalam mengembangkan kemampuan bercerita anak adalah papan flannel. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh aplikasi prezi terhadap kemampuan bercerita anak di Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari III Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berbentuk quasy eksperimental. Populasi penelitian adalah TK Kemala Bhayangkari III Padang, dan teknik pengambilan sampelnya cluster sampling, yaitu kelompok B1 dan kelompok B2 masing-masingnya berjumlah 15 orang anak. Teknik pengumpulan data menggunakan tes perbuatan, berupa pernyataan sebanyak 4 butir pernyataan dan alat pengumpul data digunakan lembaran pernyataan. Kemudian data diolah dengan uji perbedaan (t-test). Berdasarkan analisis data, diperoleh rata-rata hasil tes kelompok eksperimen adalah 83,75 sedangkan pada kelompok kontrol adalah 76,66. Berdasarkan perhitungan t-test diperoleh thitung lebih besar dari ttabel menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara kedua kelas tersebut. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa aplikasi prezi berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak di TK Kemala Bhayangkari III Padang tahun ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prezi, Kemampuan Bercerita, Taman Kanak Kanak |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Zikri Ramadhan |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 03:27 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 03:27 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16991 |