Teaching Reading Comprehension to Junior High School Students through the Think-Pair-Share Technique

Okmawati, Mike (2011) Teaching Reading Comprehension to Junior High School Students through the Think-Pair-Share Technique. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_MIKE_OKMAWATI_77085_1590_2011.pdf] Text
B1_MIKE_OKMAWATI_77085_1590_2011.pdf

Download (426kB)

Abstract

Salah satu kemampuan yang harus dikuasai siswa dari pembelajaran bahasa
Inggris adalah membaca. Dengan memiliki kemampuan tersebut siswa bisa
menambah ilmu melalui pemahaman membaca sebuah text. Pada kenyataannya
banyak siswa yang kurang mampu untuk memahaminya. Masalah- masalah
tersebut tidak hanya menyangkut para siswanya saja tetapi juga menyangkut
pengajarnya. Terkadang siswa malas membaca disebabkan karena tidak adanya
kelompok kecil untuk berdiskusi, ketidaksesuaian strategi membaca dengan
wacana serta disebabkan oleh teknik mengajar guru yang kurang tepat dan tidak
bervariasi, selalu begitu saja sehingga siswa menjadi bosan dan tidak tertarik lagi
untuk membaca. Makalah ini ditulis bertujuan untuk menjelaskan teknik “Think
Pair-Share” dalam memahami text bacaan pada siswa sekolah menengah pertama,
dimana siswa akan diberi waktu untuk berpikir sebelum berdiskusi dengan
pasangannya dan menjelaskan kepada siswa lain jawaban yang dianggap benar.
Penulis berharap makalah ini akan bermanfaat bagi guru bahasa Inggris
khususnya dalam mengajar membaca sehingga proses belajar mengajar akan
mendapatkan hasil yang optimal. Bagi siswa sendiri diharapkan cara ini dapat
menarik perhatian dan meningkatkan motivasi belajar mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:42
Last Modified: 13 Feb 2025 07:42
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1686

Actions (login required)

View Item
View Item