Fidri, Imansyah Fadhil (2020) Analisis Kepuasan Pengguna Data Melalui Layanan Live Chat Website Badan Pusat Statistik Dengan Model Delone and Mclean (Studi Kasus : BPS Provinsi Sumatera Barat). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_IMANSYAH_FADHIL_FIDRI_1206503_335_2020.pdf [thumbnail of B1_5_IMANSYAH_FADHIL_FIDRI_1206503_335_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_IMANSYAH_FADHIL_FIDRI_1206503_335_2020.pdf
Download (3MB)
Abstract
Live chat merupakan layanan obrolan langsung melalui pesan teks, dimana pengguna dapat bertanya kepada operator mengenai informasi tertentu. Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Barat memilik layanan live chat pada halaman websitenya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna data terhadap layanan live chat, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh layanan live chat pada website BPS Sumbar menggunakan model Delone and McLean. Variabel pada penelitian ini adalah Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan sebagai variabel bebas, dan Kepuasan Pengguna sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data dengan skala Likert. Metoda pengolahan data yang digunakan antara lain adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas informasi dan kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, namun variabel kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LAYANAN LIVE CHAT WEBSITE |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika-S1 |
Depositing User: | Arlianis Arlianis S.IP |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 04:08 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 04:08 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16565 |