Sari, Elida Meka (2010) Desain Sistem Informasi Nilai Siswa SMP N 4 Sawahlunto Dengan Menggunakan Php Dan Mysql. Diploma/Proyek Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_ELIDA MEKA SARI_90145_2011.pdf.pdf [thumbnail of B1_ELIDA MEKA SARI_90145_2011.pdf.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_ELIDA MEKA SARI_90145_2011.pdf.pdf
Download (4MB)
Abstract
Informasi merupakan hasil dari pengolahan data dalam bentuk yang lebih
berguna dan lebih berarti bagi penerimannya yang menggambarkan suatu
kejadian-kejadian (event) yang nyata (fact), digunakan untuk pengambilan
keputusan. Saat ini perkembangan teknologi informasi sudah semakin pesat. Hal
ini berdampak pada individual, organisasi dan perusahaan. Salah satunya
dimanfaatkan untuk memajukan proses belajar pada suatu sekolah. Sistem
Informasi Nilai siswa berbasis web pada SMPN 4 Sawahlunto adalah suatu media
yang memanfaatkan sarana Teknologi Informasi untuk pengembangan proses
belajar. Sistem Informasi ini menyediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan
oleh siswa, serta guru SMPN 4 Sawahlunto. Diharapkan sistem Informasi ini
dapat membantu meningkatkan proses belajar siswa dan memotivasi siswa untuk
lebih giat belajar. Pada sistem informasi ini tersedia fasilitas untuk melihat nilai
siswa dan mencetaknya secara langsung, baik itu nilai rapor maupun nilai
semester. Sistem informasi ini dibuat menggunakan PHP, database MySql dan
Macromedia Dreamweaver. Dimana, dalam perancangan sistem informasi ini
sendiri menggunakan database yang kegunaan database itu sendiri adalah sebagai
media yang mengatur semua data dan tempat menyimpan data data itu sendiri
nantinya.
Item Type: | Thesis (Diploma/Proyek Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | INFORMASI, DATABASE, PHP, MYSQL, SMP N 4 SAWAHLUNTO |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektronika-D3 |
Depositing User: | Dina Aulia Sari S.IP |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 04:28 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 04:28 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1652 |