Ningsih, Rimita (2013) Penggunaan Metode Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis Siswa Kelas III Sekolah Dasar Citra Al Madina Padang. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_1_RIMITA_NINGSIH_19804_3257_2013.pdf [thumbnail of B1_1_RIMITA_NINGSIH_19804_3257_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_1_RIMITA_NINGSIH_19804_3257_2013.pdf
Download (89kB)
Abstract
mana Proses Penggunaan Metode Pemecahan Masalah dalamPembelajaran Tematik dapat Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis SiswaKelas III Sekolah Dasar Citra Al Madina PadangMetode pemecahan masalah merupakan metode yang mendorong siswauntuk berpikir kritis dan sistematis, serta berani menghadapi masalah sehinggasiswa mampu untuk memecahkan atau menyelesaikan masalah, baik dalamkehidupan pribadinya maupun kelompok dengan cara mencari data sehinggadapat menarik suatu kesimpulan.Berdasarkan hasil penelitian, dengan menggunakan metode pemecahanmasalah, nilai rata-rata keterampilan berfikir kritis siswa pada siklus I adalah63,33 dan pada siklus II nilai rata-rata keterampilan berfikir siswa adalah 85,66.Peningkatan nilai rata-rata dari siklus I dan siklus II adalah 22,33. Kesimpulandari penelitian ini adalah dengan menggunakan metode masalah dapatmeningkatkan keterampilan berfikir kritis siswa kelas III SD Citra Almadina.
Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Berpikir Kritis; Metode Pemecahan Masalah; Pembelajaran Tematik; Sekolah Dasar; Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Dasar-S2 |
Depositing User: | Wiwi Sartika S.Sos |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 04:37 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 04:37 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/164 |