Yulmiando, Ronal (2014) Studi Deskriptif Pembelajaran Bernyanyi SMP N 29 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_6_RONAL_YULMIANTO_77256_5706_2014.pdf [thumbnail of final_B1_6_RONAL_YULMIANTO_77256_5706_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_6_RONAL_YULMIANTO_77256_5706_2014.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pembelajaran bernyanyi siswa SMP N 29 Padang dengan metode demonstrasi dalam penerapan pembelajaran seni musik. Jenis penelitian adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data dilakukan dengan klasifikasi data, mendeskripsikan dan menyimpulkan. Hasil penelitian yang ditemukan bahwa hasil belajar siswa melalui metode demonstrasi belum maksimal karena : (1). Metode demontrasi dan guru belum maksimal, (2). Keterampilan bernyanyi yang dimiliki guru masih kurang, (3). Media pembelajaran belum digunakan sebagaimana mestinya,dan (4). Pengalaman musikalitas peserta didik masih rendah.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Yola Aprilia Putri |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 00:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 01:04 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16374 |