Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Permainan Gambar dengan Kata di Taman Kanak-Kanak Nangalo Sisawah Sijunjung

Yalnis, Epa Petri (2016) Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Permainan Gambar dengan Kata di Taman Kanak-Kanak Nangalo Sisawah Sijunjung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_EPA_PETRI_YALNIS_1308684_145_2017.pdf] Text
final_B1_07_EPA_PETRI_YALNIS_1308684_145_2017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sulitnya anak mengetahui bentuk huruf, memasangkan kata dengan gambar, dan mengenali kata yang terdapat pada kartu. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan membaca anak melalui permainan gambar dengan kata di TK Nangalo Sisawah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dilakukan dalam dua siklus dengan tiga kali pertemuan tiap siklus. Subjek penelitian adalah 15 anak Kelompok B. Data dikumpulkan melalui observasi dan dianalisis dengan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kemampuan membaca anak: dari kondisi awal belum mencapai KKM, menjadi 83% pada siklus II, yang telah melewati batas KKM sebesar 75%. Kesimpulannya, permainan gambar dengan kata efektif meningkatkan kemampuan membaca anak di TK Nangalo Sisawah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Membaca, Permainan Gambar dengan Kata, Anak Usia Dini
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 21 Jul 2025 08:54
Last Modified: 21 Jul 2025 08:54
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15934

Actions (login required)

View Item
View Item