Yulianti, Elvi (2019) Pengaruh Role Playing Terhadap Pengenalan Literasi Numerasi di Taman Kanak-Kanak Twin Course Pasaman Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_07_ELVI_YULIANTI_14022039_4737_2020.pdf [thumbnail of final_B1_07_ELVI_YULIANTI_14022039_4737_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_07_ELVI_YULIANTI_14022039_4737_2020.pdf
Download (858kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang menariknya media yang digunakan dalam pengenalan literasi numerasi serta rendahnya minat anak-anak terhadap kegiatan numerasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode role playing terhadap pengenalan literasi numerasi pada anak-anak di TK Twin Course Pasaman Barat. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain quasi experiment, melibatkan dua kelompok (eksperimen dan kontrol) masing-masing sebanyak 12 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil menunjukkan rata-rata nilai post-test kelompok eksperimen lebih tinggi (87,5) dibandingkan kelompok kontrol (78,75), dan uji hipotesis menunjukkan thitung (2,667) > ttabel (2,074) pada α = 0,05. Hal ini membuktikan bahwa role playing berpengaruh secara signifikan terhadap pengenalan literasi numerasi anak.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Role Playing, Literasi Numerasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Zikri Ramadhan |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 05:23 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 05:23 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15842 |