Faktor – faktor yang Mempengaruhi Minat Siswa Belajar Seni Budaya Melalui Aplikasi Geschool di Kelas VIII.5 SMP N 15 Padang

Maizola, Givansyah (2021) Faktor – faktor yang Mempengaruhi Minat Siswa Belajar Seni Budaya Melalui Aplikasi Geschool di Kelas VIII.5 SMP N 15 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_6_GIVANSYAH_MAIZOLA_17023018_46_2022.pdf] Text
B1_6_GIVANSYAH_MAIZOLA_17023018_46_2022.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan factor-faktor yang mempengaruhi minat siswa belajar seni budaya melalui aplikasi geschool di kelas VIII 5 SMP Negeri 15 Padang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang mana pada penelitian ini semua data – data yang terdapat dalam penelitian ini diuraikan sesui dengan kenyataan yang ada dilapangan. Menggunakan cara tanya jawab, catat, dan didengar apa yang dilihat setelah itu penulis simpulkan sesui dengan kenyataan yang alami.penulis menyimpulkan bahwasanya hasil penelitian yang penulis lakukan selama 14 kali pertemuan di kelas VIII.5 SMP Negeri 15 Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor – faktor yang mempengaruhi minat siswa belajar seni budaya melalui aplikasi geschool ada 2 indikator yaitu factor eksternal (orang tua, guru dan lingkungan masyarakat dan factor internal (perhatian, sikap belajar dan motivasi). Berdasarkan pembahasan dan kesimpulan hasil penelitian sebagaimana dikemukakan maka disampaikan beberapa saran antara lain: kepada seluruh guru agar memaksimalkan penggunaan aplikasi geschool dalam membantu proses pembelajaran seni budaya baik dari penyampaian materi maupun try out. Kepada orang tua agar bisa berkoordinasi dengan pihak sekolah agar tercapai tujuan pembelajaran yang diinginkan

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Umma Mardhotillah A.Md.
Date Deposited: 21 Jul 2025 04:09
Last Modified: 21 Jul 2025 04:10
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15804

Actions (login required)

View Item
View Item