Rahayu, Sri Ratu (2015) Pengaruh Pemanfaatan E-Learning terhadap Minat Mengajar Guru dan Minat Belajar Siswa Kelas X di SMK Negeri 2 Guguak. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_SRI_RATU_RAHAYU_55758_2448_2015.pdf [thumbnail of B1_5_SRI_RATU_RAHAYU_55758_2448_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_SRI_RATU_RAHAYU_55758_2448_2015.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan (1) Pengaruh penggunaane-learning terhadap minat mengajar guru, (2) Pengaruh tentang pengguna elearning terhadap minat belajar siswa.Jenis penelitian ini adalah deskriptif dankorelasional. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X dan guru di SMKNegeri 2 Guguak yang terdaftar pada semester I tahun pelajaran 2013/ 2014.Berdasarkan populasi penelitian yang merupakan sumber data pada penelitian inimaka teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan jumlahsampel 16 orang guru dan 50 orang siswa. Teknik analisis data yaitu: deskripsidata, uji normalitas, uji homogenesis, uji linieritas, dan pengujian hipotesis.Hasildari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pengaruhpemanfaatan e-learning terhadap minat mengajar guru. Hal ini dibuktikan denganpersamaan regresi : = 9,435 + 0,832X. thitung = 19.653 dengan nilai signifikan0,000 < 0,05. Serta terdapatnya pengaruh positif dan signifikan antara pengaruhpemanfaatan e-learning terhadap minat belajar siswa, hal ini dibuktikan denganpersamaana regresi = 21,122 + 0,576X. thitung = 5,365 dengan nilai signifikan0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LEARNING, MINAT, MENGAJAR GURU, MINAT BELAJAR SISWA |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 04:09 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 04:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15795 |