Hamidah, Hamidah (2020) Pengaruh Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
B1_01_HAMIDAH _16029010_2952_2020.pdf
Download (6MB)
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis merupakan kemampuan paling dasar 
yang harus dimiliki oleh peserta didik. Namun dari hasil observasi terlihat bahwa 
kemampuan komunikasi matematis peserta didik masih tergolong rendah karena 
proses pembelajaran belum terlaksana secara optimal. Untuk mengatasi masalah 
tersebut proses pembelajaran dapat menggunakan pendekatan Model Eliciting 
Activities (MEAs). Tujuan penelitian ini adalah menguraikan secara teoritis 
apakah pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) dapat meningkatkan 
kemampuan komunikasi matematis peserta didik.  
Jenis penelitian ini adalah studi literatur. Penelitian ini menggunakan 
review jurnal dalam mencari, mengumpulkan, dan menganalisis data untuk diolah 
dengan mengamati beberapa sumber yang terkait untuk memperoleh hasil 
penelitian yang mendukung bahwa pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) 
dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. 
Pengumpulan data dilakukan dengan menelusuri sumber yang berkaitan dengan 
topik yang dibahas pada jurnal. 
Berdasarkan studi yang dilakukan diperoleh bahwa secara teoritis 
pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) dapat meningkatkan kemampuan 
komunikasi matematis peserta didik. Prinsip-prinsip dalam pendekatan Model 
Eliciting Activities (MEAs) dapat menunjang aktivitas belajar sehingga dapat 
membantu meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Eliciting Activities, MEAs | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika-S1 | 
| Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd | 
| Date Deposited: | 13 Feb 2025 01:53 | 
| Last Modified: | 13 Feb 2025 01:53 | 
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1578 | 
         