Rinanti, Wahyu (2012) Re-Design Corporate Identity Bus PO. SAN Dalam Upaya Membangun Brand Image Untuk Menjaring Pelanggan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_WAHYU_RINANTI_03711_3937_2012.pdf [thumbnail of B1_5_WAHYU_RINANTI_03711_3937_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_WAHYU_RINANTI_03711_3937_2012.pdf
Download (851kB)
Abstract
PO. SAN berdiri tahun 1992 yang berpusat di Bengkulu dengan nama SAN TRAVEL dan kemudian berubah kembali pada tahun 1996 dengan nama menjadi PO. SAN (Siliwangi Antar Nusa). Pendirinya adalah Bapak H.Hasanuddin Adnan. Untuk wilayah Sumatera Barat cabangnya berada di Solok,Bukittinggi, Pariaman, Padang Panjang yang dipimpin oleh bapak Sawaluddin. Perusahaaan Bus PO. SAN sudah memiliki corporate identity namun dari hasil wawancara penulis dengan Bapak Sawaluddin corporate identity yang ada belum dapat mencerminkan makna dari identitas perusahaan Bus PO.SAN. Hal ini pada desain logo Bus PO. SAN yang secara visual dapat menggambarkan seperti logo perusahaan tempat pariwisata. Tujuan perancangan ini untuk merancang coporate identity Bus PO. SAN dalam upaya membangun image untuk menjaring
pelanggan. Metodologi yang digunakan dalam perancangan ini adalah dengan metode analisis SWOT. Berdasarkan tujuan dan metodologi yang digunakan dapat dihasilkan re-design corporate identity Bus PO. SAN yang diharapkan dalam
upaya membangun image untuk menjaring pelanggan. Rancangan baru logo Bus PO. SAN ini juga diaplikasikan dalam berbagai media pendukung yang dapat sebagai sarana promosi perusahaan Bus Po. SAN.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 07:40 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 07:40 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15696 |