Renggiaweni, Fuji (2015) Penerapan Model Snowball Throwing Terhadap Pembelajaran Seni Buday di SMPN 34 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_6_FUJI_RENGGIAWENI_1221_2015.pdf [thumbnail of B1_6_FUJI_RENGGIAWENI_1221_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_6_FUJI_RENGGIAWENI_1221_2015.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini berawal dari kenyataan yang ditemui di Kelas VII SMPN 34 Padang dimana dalam proses pembelajaran didapati kurangnya kreatifitas guru dalam mengajar dan mengakibatkan partisipasi siswa yang rendah dalam mengikuti proses pembelajaran. Proses pembelajaran di Kelas VII SMPN 34 Padang ini masih berpusat pada guru. Hasil belajar siswa banyak yang tidak memenuhi standart ketuntasan minimum sehingga tujuan pembelajaran tidak tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi belajar siswa melalui penerapan model snowball throwing dalam pembelajaran seni budaya di kelas VII SMPN 34 Padang.
Jenis penelitian termasuk penelitian tindakan kelas dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan menurut apa adanya saat penelitian dalam proses pembelajaran seni budaya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model snowball throwing memberi hasil positif pada siswa. Siswa lebih aktif dalam proses belajar dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Aspek permainan dari snowball throwing secara tidak langsung membuat siswa menjadi aktif dan hasil belajar yang baik
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Umma Mardhotillah A.Md. |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 06:59 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 06:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15605 |