Kurnia, Hafiz Fadli (2014) Tingkat Motivasi Kerja, Budaya Organisasi dan Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_HAVIZ_FADLI_KURNIA_97281_5668_2014.pdf [thumbnail of B1_5_HAVIZ_FADLI_KURNIA_97281_5668_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_HAVIZ_FADLI_KURNIA_97281_5668_2014.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi kerja, budaya organisasi dan kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kota Padang. Penelitian ini dilakukan karena adanya asumsi rendahnya kinerja pegawai terlihat dari Laporan Kinerja Pegawai (Lakip) 2012 Dinas Pendidikan Kota Padang yang menunjukkan rata-rata kinerja pegawai berada pada kategori baik 13,46% dan kategori cukup baik 86,45%.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Pengambilan sampel dalam menggunakan teknik accidental random sampling sebanyak 35 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengamati langsung kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan Kota Padang dan angket yang diukur dengan skala Likert.
Penelitian memperlihatkan motivasi kerja pegawai Dinas Pendidikan Kota Padang secara keseluruhan berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata sebesar 4,40 dengan tingkat capaian responden sebesar 81,1%. Sementara itu budaya organisasi berada pada kategori tinggi (baik) dengan skor rata-rata sebesar 4,32 dengan tingkat capaian responden sebesar 85,7 begitu juga dengan kinerja berada pada kategori tinggi (baik) dengan skor rata-rata sebesar 4,22 dengan tingkat capaian responden sebesar 84,5%. Temuan penelitian memperlihatkan gambaran kinerja, budaya organisasi dan kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kota Padang berada pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TINGKAT MOTIVASI KERJA |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Depositing User: | Arlianis Arlianis S.IP |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 03:06 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15296 |