Using Take Him Out Game to Improve Student’s English Vocabulary at Junior High School Students

Utami, Fitria Dian (2011) Using Take Him Out Game to Improve Student’s English Vocabulary at Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_FITRIA_DIAN_UTAMI_77043_2746_2011.pdf] Text
B1_FITRIA_DIAN_UTAMI_77043_2746_2011.pdf

Download (382kB)

Abstract

Kemampuan seseorang dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai alat
komunikasi lisan dan tulisan ditentukan oleh penguasaan kosakata bahasa Inggris
mereka. Dilihat dari kondisi belajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah saat ini,
siswa tidak mengerti apa yang dijelaskan oleh guru dalam bahasa Inggris, karena
kurangnya penguasaan kosakata bahasa Inggris mereka. Hal ini menyebabkan
siswa mengalami kesulitan mengungkapkan gagasan dalam bahasa Inggris,
mengenali kata-kata yang digunakan dalam listening, memahami sebuah wacana
bahasa Inggris, dan menyusun sebuah tulisan dalam bahasa Inggris.
Salah satu cara untuk mengatasi masalah penguasaan kosa kata dapat
dilakukan melalui permainan. Penggunaan permainan dalam pembelajaran bahasa
Inggris sangatlah efektif. Permainan Take Him Out dapat digunakan untuk
mengembangkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa SMP sehingga tujuan
pembelajaran bahasa Inggris sebagai alat komunikasi lisan dan tulisan dapat
tercapai dengan optimal. Seperti namanya, Take Him Out diambil dari sebuah
acara televisi yang sangat dikenal sebagai acara perjodohan (mencari pasangan).
Sementara dalam makalah ini teknik ini ditampilkan dalam bentuk permainan kata
dan kartu gambar yang akan dicocokan sesuai dengan maknanya. Permainan ini
dilakukan dalam dua kelompok. Siswa diminta untuk mencocokkan gambar dan
makna yang ada.
Teknik ini bermanfaat dalam merangsang siswa SMP secara aktif untuk
bekerja sama dengan kelompok dan bersaing dengan kelompok lain, membangun
pola pikir, dan memperkaya kosakata siswa. Karena siswa akan banyak menghafal
dan mengetahui kosakata dalam bahasa Inggris melalui kegiatan ini.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 12 Feb 2025 07:13
Last Modified: 12 Feb 2025 07:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1522

Actions (login required)

View Item
View Item