Oktavina, Shinta (2022) Persepsi Tamu tentang Pelayanan Prima Karyawan Reception di Whiz Prime Hotel Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_SHINTA_OKTAVINA_17135302_4161_2022.pdf [thumbnail of B1_4_SHINTA_OKTAVINA_17135302_4161_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_SHINTA_OKTAVINA_17135302_4161_2022.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pelayanan prima karyawan
reception. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi tamu tentang
pelayanan prima karyawan reception di Whiz Prime Hotel Padang. Jenis
penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data
kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan
sekunder. Populasi penelitian ini adalah tamu yang menginap di Whiz Prime Hotel
Padang. Sampel penelitian berjumlah 96 orang pengunjung dengan teknik
pengambilan sampel adalah probability sampling. Teknik pengumpulan data
dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji
validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan
rumus Mi Sdi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi tamu tentang
pelayanan prima karyawan reception di Whiz Prime Hotel Padang berada pada
kategori baik yaitu 61,46%. Sedangkan untuk indikator ability berada dalam
kategori cukup baik yaitu 63,55%. Selanjutnya pada indikator attitude berada
pada kategori baik yaitu 46,87%, pada indikator appearance berada pada kategori
cukup baik yaitu 63,55%, selanjutnya indikator attention berada pada kategori
baik dengan persentase 37,5%, pada indikator action termasuk kategori cukup
baik dengan persentase 51,05%, dan pada indikator acountibility termasuk
kategori baik dengan persentase 52,08%.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Hospitality > Hoaspitality Management |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 04:32 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 04:32 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15186 |