Feri, Enil (2011) Teaching Vocabulary by Describing Personal Belonging to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_ENIL_FERI_10069_2112_2011.pdf [thumbnail of B1_ENIL_FERI_10069_2112_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_ENIL_FERI_10069_2112_2011.pdf
Download (686kB)
Abstract
Makalah ini membahas mengenai describing personal belonging
(menggambarkan barang-barang pribadi) untuk mengajarkan vocabulary
(kosakata). Kosakata merupakan unsur penting dalam belajar bahasa termasuk
bahasa Inggris. Namun, mengajarkan kosakata untuk siswa Sekolah Menengah
pertama (SMP) bukanlah hal yang mudah. Masih banyak siswa yang kurang
tertarik untuk belajar kosakata. Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor,
diantaranya: media pembelajaran yang kurang menarik, teknik atau strategi
mengajar guru yang kurang kreatif dan cenderung monoton sehingga anak cepat
bosan, serta kegiatan belajar mengajar yang kurang mengikutsertakan atau
membebaskan anak untuk berkreasi sesuai dengan keinginannya.
Describing (menggambarkan) dengan menggunakan benda-benda atau
barang-barang pribadi (personal belonging), merupakan salah satu teknik yang
bisa dipakai guru untuk mengajarkan kosakata. Melalui penggunaan benda-benda
kesayangannya, anak bisa lebih termotivasi untuk mempelajari kosakata karena
mereka dengan senang hati mencaritahu kosakata yang tidak mereka ketahui
dengan tujuan untuk menceritakan benda kesayangannya kepada teman-teman
sekelasnya. Dalam kegiatan ini guru meminta anak untuk membawa benda-benda
kesayangannya ke dalam kelas kemudian mereka menceritakan atau
menggambarkan ciri fisik benda tersebut, waktu ketika mendapatkannya, dan
alasan kenapa benda tersebut mereka pilih untuk diceritakan kepada teman-teman
sekelas.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:04 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:04 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1516 |