Yesmidar, Yesmidar (2020) Profil PAUD Melati Pepaya di Kecamatan Kuranji Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_YESMIDAR_16005198_1425_2020.pdf [thumbnail of B1_4_YESMIDAR_16005198_1425_2020.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_YESMIDAR_16005198_1425_2020.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh keberhasilan PAUD Melati Pepaya dalam melaksanakan program di lembaganya yang terlihat dari prestasi yang diraih anak di setiap perlombaan seperti mewarnai, senam, menggambar, Asmaul husna, shalat berjamaah dan lainnya. PAUD tersebut memiliki berbagai keunggulan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat profil Keberhasilan Prestasi Paud Melati Pepaya Di Kecamatan Kuranji Kota Padang mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran.
Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Populasi peneliti sebanyak 38 orang. Sampel terpilih 20 orang dijadikan responden. Jenis data penelitian tentang profil keberhasilan PAUD. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, alat yang digunakan kuesioner, dan teknik analisis data menggunakan rumus persentase.
Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa deskripsi profil PAUD Melati Pepaya Kecamatan Kuranji, dari aspek (1) Perencanaan tergolong baik, (2) Pelaksanaan tergolong baik, dan (3) Evaluasi tergolong baik. Dapat disarankan kepada pengelola PAUD agar terus memberikan dukungan dan bimbingan pada pendidik untuk lebih memaksimalkan kompetensi yang dimiliki pendidik khususnya dalam membuat perencanaan pembelajaran, PAUD Tunas Bangsa untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan pelayanan pada pendidikan dan perkembangan yang optimal bagi anak usia dini
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.IP |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 01:50 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 01:50 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15113 |