Solin, Ridwan (2018) Panduan Pelaksanaan Layanan Informasi untuk Meningkatkan Regulasi Emosi Siswa dalam Pencegahan Kecenderungan Pornografi. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
B1_1_RIDWAN_SOLIN_16151039_6060_2019.pdf
Download (1MB)
Abstract
Dewasa ini siswa dihadapkan pada akses informasi melalui internet yangmengakibatkan dampak buruk terhadap perilaku kecenderungan pornografi. Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh guru BK/Konselor untuk meningkatkanregulasi emosi siswa, salah satunya adalah dengan media yang menarik sepertipanduan pelaksanaan layanan informasi. Tujuan penelitian dan pengembangan iniuntuk meningkatkan regulasi emosi siswa dalam pencegahan kecenderungan pornografi melalui layanan informasi.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research and Development(R&D). Model penelitian menggunakan model pengembangan 4-D. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah jenis data validitas kelayakan dan keterpakaian sesuai dengan kebutuhan siswa. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket skala likert dan diskusi kelompok. Populasi penelitian adalah siswa SMK Negeri 1 Padang. Sampel penelitian merupakan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Padang. Hasil penelitian ditemukan bahwa pengaruh pemberian panduan pelaksanaan layanan informasi untuk meningkatkan regulasi emosi siswa dalam pencegahan kecenderungan pornografi efektif untuk meningkatkan regulasi emosi siswa dalam pencegahan kecenderungan pornografi.
Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Informasi; Regulasi Emosi; Panduan Pelaksanaan Layanan Informasi; Pornografi; Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Bimbingan dan Konseleling-S2 |
Depositing User: | Wiwi Sartika S.Sos |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 03:17 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 03:17 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/151 |