Herwati, Yenni (2014) Meningkatan Kemampuan Menyimak Anak Melalui Metode Bercerita di Taman Kanak-kanak Tunas Bangsa Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_YENNI_HERWATI_58754_204_2014.pdf [thumbnail of B1_4_YENNI_HERWATI_58754_204_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_YENNI_HERWATI_58754_204_2014.pdf
Download (930kB)
Abstract
di TK Tunas Bangsa Kota Bukittinggi. Adapun tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menggambarkan peningkatan kemampuan menyimak anak dalam
menyimak perkataan orang lain dan memahami cerita yang dibacakan. Jenis
penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (closroom action research) subjek
dalam penelitian ini adalah anak TK Tunas Bangsa Tahun Ajaran 2013-
2014.Subjek dalam penelitian ini berjumlah 15 orang anak yang tergabung kedalam
TK Tunas Bangsa Kota Bukittinggi, analis data yang digunakan adalah rumus
persentase.
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapatnya peningkatan kemampuan
menyimak anak dalam menyimak perkataan orang lain dan memahami cerita yang
dibacakan Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan kepada para pendidik anak
usia dini dan orang tua agar dapat menciptakan pembelajaran yang lebih menarik
untuk mengembangkan berbagai kemampuan yang dimiliki anak
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.IP |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 01:49 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 01:49 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15098 |