Pengaruh Service Quality dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan di Kadai Kopi Nipah

Titani, Ruji (2022) Pengaruh Service Quality dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan di Kadai Kopi Nipah. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_RUJI_TITANI_18135140_4040_2022.pdf] Text
B1_4_RUJI_TITANI_18135140_4040_2022.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yakni untuk mencari pengaruh service quality dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan di Kadai Kopi Nipah. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode asosiatif kausal yang
bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh service quality (X1) dan store atmosphere (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) di Kadai Kopi Nipah yang di deskripsikan dalam bentuk angka. Lokasi penelitian yang peneliti lakukan
bertempa di Kadai Kopi Nipah. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Kadai Kopi Nipah dilakukan menggunakan teknik non probability sampling yaitu incidental sampling berdasarkan kriteria tertentu dengan
jumlah sampel 100 responden. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer untuk ketiga variabel tersebut yang diperoleh langsung dari pelanggan dengan menyebarkan kuesioner (angket) dan data sekunder yang diperoleh
secara tidak langsung dari objek penelitian dengan memanfaatkan data yang telah ada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Hasil uji persyaratan analisis
menunjukkan bahwa data tergolong normal. Dan hasil Uji Regresi Linear Berganda dengan uji T diperoleh nilai sig dari variabel service quality sebesar 0,071 > 0,05,sedangkan nilai sig dari variabel store atmosphere sebesar 0,002
< 0,05, sehingga diambil kesimpulan bahwa variabel service quality tidak berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan di Kadai Kopi Nipah,sedangkan variabel store atmosphere berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan di Kadai Kopi Nipah tersebut. Dan diperoleh Nilai
adj ust ed R square (R2) sebesar 0,129 yang berarti pengaruh variabel X1 (service quality) dan X2 (store atmosphere) terhadap variabel Y (kepuasan pelanggan) adalah sebesar 12,9% sedangkan sisanya (87,1%) dipengaruhi oleh
faktor-faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 24 Jun 2025 07:45
Last Modified: 24 Jun 2025 07:45
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14616

Actions (login required)

View Item
View Item