Perilaku Belajar Siswa Pengguna Gadget Pada Pembelajaran Sosiologi di SMAN 3 Padang

Gusmiarni, Rosy (2016) Perilaku Belajar Siswa Pengguna Gadget Pada Pembelajaran Sosiologi di SMAN 3 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_ROSY_GUSMIARNI_55316_2006_2016.pdf] Text
B1_4_ROSY_GUSMIARNI_55316_2006_2016.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti dalam melihat penggunaan teknologi secara mudah salah satunya dapat ditemukan di sekolah dengan fasilitas wifi. Salah satu alat yang digunakan oleh siswa dalam menggunakan fasilitas wifi adalah gadget. Siswa pengguna gadget secara
berlebihan dapat menggunakan gadgetdalam belajar yang seharusnya digunakan untuk belajar dan dijadikan sebagai sumber belajar namun terlihat di SMA Negeri 3 Padang diketahui bahwa gadget dijadikan sebagai alat untuk
berkomunikasi dan sebagai sumber belajar ketika pembelajaran sedang berlangsung. Berdasarkan masalah di atas penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku belajar siswa pengguna gadget dalam mata pelajaran sosiologi di SMA Negeri 3 Padang. Dalam menganalisis penelitian ini, peneliti menggunakanTeori humanistik yang dikemukakan oleh Rogers, didasarkan pada proses belajar harus dimulai dan ditujukan untuk kepentingan memanusiakan manusia itu sendiri, yang berfokus pada potensi manusia untuk mencari dan menemukan
kemampuan yang mereka punya dan mengembangkan kemampuan
tersebut.Rogers percaya bahwa manusia secara wajar mempunyai keinginan untuk belajar. Keinginan ini dapat mudah dilihat dengan memperhatikan

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 24 Jun 2025 02:09
Last Modified: 24 Jun 2025 02:09
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14552

Actions (login required)

View Item
View Item