Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Tipe Two Stay Two Stray pada Mata Pelajaran Sistem Kontrol Otomatik Kelas XI Teknik Pendingin dan Tata Udara SMKN 3 Pariaman

Doni, Muhammad (2019) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Tipe Two Stay Two Stray pada Mata Pelajaran Sistem Kontrol Otomatik Kelas XI Teknik Pendingin dan Tata Udara SMKN 3 Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_5_MUHAMMAD_DONI_15065015_5153_2019.pdf] Text
B1_5_MUHAMMAD_DONI_15065015_5153_2019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan tipe Two Stay Two Stray pada mata pelajaran Sistem Kontrol Otomatik kelas XI Program Keahlian Teknik Pendingin dan Tata Udara Di SMK Negeri 3 Pariaman. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan bentuk Time Series Design yang digunakan pada kelas XI TPTU A dengan dua model pembelajaran yaitu, model Jigsaw dan model Two Stay Two Stray. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-tara model Jigsaw adalah 81,67 dan nilai rata-rata model Two Stay Two Stray adalah 76,46. Didapatkan hasil perhitungan uji t dengan signitifikan 0,05 dimana didapatkan thitung > ttabel yaitu (3,568 > 2,013) yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signitifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan tipe Two Stay Two Stray pada mata pelajaran Sistem Kontrol Otomatik kelas XI Program Keahlian Teknik Pendingain dan Tata Udara Di SMK Negeri 3 Pariaman

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komparasi, Jigsaw, Two Stay Two Stray, Hasil Belajar
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1
Depositing User: Risna Juita S.Sos
Date Deposited: 23 Jun 2025 07:13
Last Modified: 23 Jun 2025 07:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14518

Actions (login required)

View Item
View Item