Doni, Muhammad (2019) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Tipe Two Stay Two Stray pada Mata Pelajaran Sistem Kontrol Otomatik Kelas XI Teknik Pendingin dan Tata Udara SMKN 3 Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_MUHAMMAD_DONI_15065015_5153_2019.pdf [thumbnail of B1_5_MUHAMMAD_DONI_15065015_5153_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_MUHAMMAD_DONI_15065015_5153_2019.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan tipe Two Stay Two Stray pada mata pelajaran Sistem Kontrol Otomatik kelas XI Program Keahlian Teknik Pendingin dan Tata Udara Di SMK Negeri 3 Pariaman. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan bentuk Time Series Design yang digunakan pada kelas XI TPTU A dengan dua model pembelajaran yaitu, model Jigsaw dan model Two Stay Two Stray. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-tara model Jigsaw adalah 81,67 dan nilai rata-rata model Two Stay Two Stray adalah 76,46. Didapatkan hasil perhitungan uji t dengan signitifikan 0,05 dimana didapatkan thitung > ttabel yaitu (3,568 > 2,013) yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signitifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan tipe Two Stay Two Stray pada mata pelajaran Sistem Kontrol Otomatik kelas XI Program Keahlian Teknik Pendingain dan Tata Udara Di SMK Negeri 3 Pariaman
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komparasi, Jigsaw, Two Stay Two Stray, Hasil Belajar |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.Sos |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 07:13 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 07:13 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14518 |