Pengaruh Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Sistem Informasi INLIS Lite V.3 (Integrated Library System Lite V3) Terhadap Kepuasan Pengguna Pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat

Febrianti, Jenni (2018) Pengaruh Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan Sistem Informasi INLIS Lite V.3 (Integrated Library System Lite V3) Terhadap Kepuasan Pengguna Pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_JENNI_FEBRIANTI_14076004_4277_2018.pdf] Text
B1_05_JENNI_FEBRIANTI_14076004_4277_2018.pdf

Download (301kB)

Abstract

Perpustakaan menjadi pilihan terbaik dalam mencari informasi mengenai berbagai bidang. Kualitas Informasi yang baik akan sangat menentukan terhadap kepuasan pengguna. Kualitas informasi yang baik ditambah dengan kualitas
layanan yang baik akan lebih berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kepuasan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan INLIS Lite V.3 terhadap kepuasan pengguna pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini dilakukan dengan melihat pengaruh dari kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna.
Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif yang bersifat korelasional. Sampel sebanyak 96 orang responden didapat dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara
penyebaran kuesioner terhadap 96 responden pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Sumatera Barat dengan teknik Proporsional Stratifield Random Sampling dalam penentuan sampel penelitian.Dilihat dari hasil pengolahan data, pengaruh variabel kualitas informasi
terhadap kepuasan pengguna adalah sebesar 32% sedangkan jika melalui hubungan korelasional dengan variabel kualitas layanan adalah sebesar 44% dan pengaruh dari kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna adalah sebesar 11,2 %.
Berdasarkan hasil yang diperoleh, nilai terendah pada variabel kualitas layanan sedangkan nilai tertinggi pada variabel kualitas informasi melalui hubungan
korelasional nya dengan kualitas layanan. Maka untuk memenuhi kepuasan pengguna Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat perlu meningkatkan kualitas informasi maupun kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 17 Jun 2025 04:12
Last Modified: 17 Jun 2025 04:12
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14089

Actions (login required)

View Item
View Item