Analisis Penggunaan Aplikasi Pengolah Kata terhadap Kepuasan Pengguna Berdasarkan Service Quality oleh Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika Tahun Masuk 2015.

Titania, Devia (2019) Analisis Penggunaan Aplikasi Pengolah Kata terhadap Kepuasan Pengguna Berdasarkan Service Quality oleh Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika Tahun Masuk 2015. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_5_DEVIA_TITANIA_15076090_3729_2019.pdf] Text
B1_5_DEVIA_TITANIA_15076090_3729_2019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan untuk membuat peningkatan dan kemudahan yangnantinya akan memberi pula kepuasan pengguna yang telah menggunakan AplikasiMicrosoft Word yang telah digunakan di prodi pendidikan teknik informatika FT UNP.Penelitian ini menggunakan metode Service Quality yang di singkat dengan servqualyang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna dengan mengetahui faktorusability, interaction quality, information quality, dan servie quality yang akan di telitioleh penulis untuk di terapkan pada ruang lingkup prodi teknik informatika FT UNP.Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, kemudian dilakukan analisis deskriptif,uji validitas, uji reliabilitas, uji normaitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Dalampencapaian dari penelitian yang telah dilakukan, agar bisa meningkatkan kualitas dariAplikasi Micosoft Word di kampus Universitas Negeri Padang pada umumnya dankhususnya di Program Studi Pendidikan Teknik informatika 2015 Fakultas TeknikUniversitas Negeri Padang pada khususnya.Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka diperoleh hasilbahwa variabel Usability, Information Quality dan Interaction Quality secara bersamasama berpengaruh terhadap Service Quality pengguna aplikasi. Berdasarkan hasil analisisdidapatkan rata-rata Microsoft Word sebanyak 87.51. Berdasarkan hasil tersebut dapatdiketahui bahwa secara statistik bahwa ada hubungan yang positif antara Usability,Information Quality dan Interaction Quality secara bersama-sama terhadap servicequality pengguna aplikasi pengolah kata mahasiswa PTIK 2105. Sesuai dengan jumlahsampel yaitu 40, jika variabel Usability, Information Quality dan Interaction Qualitysecara bersama-sama maka akan meningkatkan service quality pengguna aplikasipengolah kata.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: APLIKASI PENGOLAH KATA, KEPUASAN PENGGUNA, SERVICE QUALITY
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 16 Jun 2025 06:09
Last Modified: 16 Jun 2025 06:09
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13998

Actions (login required)

View Item
View Item