Sari, Indah Puspita (2021) Kolaborasi Orangtua dengan Guru dalam Mengatasi Kesulitan Siswa dalam Belajar di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_INDAH_PUSPITA_SARI_17006054_3298_2021.pdf [thumbnail of B1_05_INDAH_PUSPITA_SARI_17006054_3298_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_INDAH_PUSPITA_SARI_17006054_3298_2021.pdf
Download (388kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya pandemi covid-19,pembelajaran lebih banyak dilakukan daring dalam hal ini kebanyakan siswa mengalami kesulitan dalam belajar tentunya mengatasi kesulitan belajar tersebut dapat dilakukan kolaborasi antara guru dan orangtua. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan kolaborasi orangtua dengan guru dalam mengatasi kesulitan siswa belajar daring masa covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah 81 orangtua siswa SMA Negeri 2 Tilatang Kamang. Instrumen
yang digunakan adalah angket dengan model skala likert.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kolaborasi orangtua dengan guru berada pada kategori baik. Rincian setiap aspek (1) Pertemuan orangtua dengan guru selama covid berada pada kategori cukup baik. (2) Komunikasi sekolah
dengan orangtua berada pada kategori baik. (3) meningkatkan hasil belajar anak berada pada kategori baik. (4) Kunjungan rumah berada pada kategori baik. (5) Kunjungan sekolah berada pada kategori baik. (6) Saling memberikan data berada
pada kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan konselor meningkatkan kolaborasi orangtua dengan guru dengan menyusun program BK yang berkaitan dengan kolaborasi orangtua dengan guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa
belajar daring.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseleling-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 02:30 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 02:30 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13957 |