Vionita, Chintya (2021) Kontribusi Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar Pada masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Penerapan Rangkaian Elektronika Siswa Kelas XI Teknik Audio dan Video di SMK Cendana Padang Panjang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_CHINTYA_VIONITA_17065004_6075_2021.pdf [thumbnail of B1_5_CHINTYA_VIONITA_17065004_6075_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_CHINTYA_VIONITA_17065004_6075_2021.pdf
Download (4MB)
Abstract
Di penghujung tahun 2019, Dunia dihebohkan dengan sebuah virus bernamaCovid 19. Penanganan wabah yang rumit membuat pemerintah menerapkankebijakan bagi proses pendidikan yaitu belajar dari rumah. Pembelajaran daringserta luring berdampak pada minat belajar siswa kelas XI TAV yang mana sangatterlihat dari sedikitnya yang datang ke sekolah untuk pembelajaran luring,sedikitnya peserta didik yang mengumpulkan tugas serta peserta didik yangcenderung tidak ada respond dan tidak mengajukan pertanyaan saat ada hal yangtidak dimengerti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kontribusi MotivasiBelajar dan Fasilitas Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap HasilBelajar Penerapan Rangkaian Elektronika Siswa Kelas XI Teknik Audio danVideo SMK Cendana Padang Panjang. Populasi pada penelitian ini berjumlah 30orang siswa. Jenis penelitian ini deskriptif korelasional. Penelitian inimenggunakan total sampling karena, jumlah populasi kurang dari 100 orang siswasehingga seluruh populasi dijadikan sebagai sampel. Data hasil belajar siswadiperoleh dari walikelas XI TAV SMK Cendana Padang Panjang. Sedangkan datamotivasi belajar dan fasilitas belajar diperoleh melalui angket denganmenggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasilanalisis data menunjukan : (1) motivasi belajar dan fasilitas belajar secarabersama-sama memberikan kontribusi sebesar 14,97% terhadap hasil belajarsiswa; (2) motivasi belajar memberikan kontribusi sebesar 9,4249% terhadap hasilbelajar siswa; (3) fasilitas belajar memberikan kontribusi sebesar 2,89% terhadaphasil belajar siswa. Jadi dapat diseimpulkan bahwa motivasi belajar dan fasilitasbelajar berkontribusi terhadap hasil belajar di SMK Cendana Padang Panjang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MOTIVASI BELAJAR,RANGKAIAN ELEKTRONIKA, MASA PANDEMI COVID-19 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BD Speculative Philosophy L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 07:39 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 07:39 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13605 |