Using Memory Card Game in Teaching Vocabulary to Young Learners

Nabila, Dhea Ross Mia (2018) Using Memory Card Game in Teaching Vocabulary to Young Learners. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_DHEA_ROSS_MIA_NABILA_1305351_4921_2018.pdf] Text
B1_4_DHEA_ROSS_MIA_NABILA_1305351_4921_2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Memory Card game adalah salah satu aktifitas yang tepat yang dapat
diterapkan oleh guru dalam mengajarkan vocabulary kepada siswa yang dapat
dimainkan secara berkelompok sehingga dapat meningkatkan motivasi siswa
untuk berkompetensi dengan siswa lainnya. Memory Card game ini tentang
bagaimana siswa bisa menemukan pasangan dari gambar-kata yang tepat dengan
cepat sesuai dengan vocabulary yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Memory
Card game ini dapat meningkatkan kerja sama anggota kelompok dan dapat
mengasah ingatan siswa. Kelompok tercepat yang dapat menyelesaikan pasangan
dari gambar-kata adalah pemenang dari game ini dan akan mendapatkan hadiah
dari guru. Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan tentang bagaimana
penggunaan Memory Card game dalam pengajaran vocabulary untuk young
learners. Dalam makalah ini dijelaskan langkah-langkah yang harus diterapkan
oleh guru dalam mengajarkan vocabulary kepada siswa dengan menggunakan
Memory Card game, terutama untuk young learners di tingkat Sekolah Dasar
(SD). Hal ini dilatarbelakangi oleh kesulitan-kesulitan yang dialami oleh guru
dalam mengajarkan vocabulary kepada siswa di dalam kelas, seperti memilih
aktifitas yang sesuai dengan karakteristik dan perkembangan siswa

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: VOCABULARY, YOUNG LEARNERS, MEMORY CARD GAME.
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 11 Jun 2025 02:43
Last Modified: 11 Jun 2025 02:43
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13550

Actions (login required)

View Item
View Item