Gusmida, Betty (2014) Pengaruh Sikap Staf dan Waktu Layanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Pelayanan Publik Sektor Sosial Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_BETTY_GUSMIDA_16098_2542_2014.pdf [thumbnail of B1_5_BETTY_GUSMIDA_16098_2542_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_BETTY_GUSMIDA_16098_2542_2014.pdf
Download (783kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besartingkat pengaruh sikap staf dan waktu layanan terhadap kepuasan masyarakat dalampelayanan publik sektor sosial Kota Padang. Latar belakang dilakukan penelitian inikarena masih adanya pelayanan di sektor sosial yang belum sesuai dengan harapanmasyarakat Kota Padang, ditandai masih ada keluhan dari masyarakat terkait dengansikap staf dan waktu layanan pada pelayanan publik sektor sosial Kota Padang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis korelasional.Populasi penelitian adalah seluruh kepala keluarga yang ada di Kota Padang.Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan untuk menentukan jumlah sampelperkecamatan digunakan teknik stratified random sampling. Pengumpulan datamenggunakan angket dan didukung dengan studi dokumentasi. Data yang diperolehdianalisis dengan teknik regresi berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap staf dan waktu layanan secarabersamaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat secara umum di sektorsosial Kota Padang sebesar 10.6% dan 6.5% terhadap kepuasan masyarakat miskin padapelayanan publik sektor sosial Kota Padang. Sedangkan jika dilihat pengaruh variabelbebas terhadap variabel terikat secara sendiri-sendiri, diantaranya sikap stafberpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat secara umum sebesar8.8% dan 6.5% terhadap kepuasan masyarakat miskin. Sementara waktu layananberpengaruh secara signifkan terhadap kepuasan masyarakat secara umum sebesar8% dan 4.8% terhadap masyarakat msikin. Berdasarkan hasil penelitian tersebutdapat disimpulkan bahwa sikap staf dan waktu layanan berpengaruh secara signifikanterhadap kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik sektor sosial Kota Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEPUASAN MASYARAKAT, PELAYANAN PUBLIK, SEKTOR SOSIAL |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 01:08 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 01:08 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13539 |