Hubungan Konsep Diri dengan Penerimaan Diri.

Rahmadani, Febi Putri (2019) Hubungan Konsep Diri dengan Penerimaan Diri. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_FEBI_PUTRI_RAHMADANI_1304864_2365_2019.pdf] Text
B1_05_FEBI_PUTRI_RAHMADANI_1304864_2365_2019.pdf

Download (947kB)

Abstract

Sebagian besar siswa mengalami kesulitan berhubungan dengan orang lain disebabkan oleh gambaran diri yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan konsep diri dengan penerimaan diri siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian adalah siswa SMPN 18 Padang yang berjumlah 635 orang. Pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling dengan jumlah sampel 245 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dan data dianalisis menggunakan persentase dan Pearson Product Moment Corelation. Berdasarkan hasil penelitian
ditemukan: (1) tingkat konsep diri berada pada kategori cukup baik, (2) tingkat penerimaan diri berada pada kategori cukup baik, dan (3) terdapat hubungan positif yang signifikan antara konsep diri dengan penerimaan diri siswa dengan koefisien korelasi 0,118 dan taraf signifikansi 0,033.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 10 Jun 2025 09:29
Last Modified: 10 Jun 2025 09:29
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13537

Actions (login required)

View Item
View Item