Sutriyani, Meli (2021) Pelaksanaan Pembelajaran Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak pada Program Family Development Session di Kelurahan Lolong Belanti Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_MELI_SUTRIYANI_17005080_4810_2021.pdf [thumbnail of B1_4_MELI_SUTRIYANI_17005080_4810_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_MELI_SUTRIYANI_17005080_4810_2021.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan pelaksanaan modul pengasuhan dan pendidikan anak pada program FDS di Kelurahan Lolong Belanti Kota padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran pelaksanaan modul pengasuhan dan pendidikan anak pada program FDS berdasarkan aspek efisiensi, efektivitas dan responsivitas.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kelurahan Lolong Belanti Kota Padang yang berjumlah 86 orang. Tenik penarikan sampel adalah claster random sampling, sampel yang diambil sebanyak 43 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan alat penggumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelaksanaan Pembelajaran Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak pada program Family Development Session di Kelurahan Lolong Belanti Kota Padang. Pertama, dari aspek efisiensi dikategorikan sangat sesuai. Kedua, dari aspek efektivitas dikategorikan sangat sesuai. Ketiga, dari aspek responsivitas dikategorikan sesuai
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan Pembelajaran, Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Program Family Development Session |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.Sos |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 05:11 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 05:11 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13236 |