Teaching Speaking in a Recount Text Through Reporting Self Experience To Junior High School Students (Paper).

Effendi, Joharli (2011) Teaching Speaking in a Recount Text Through Reporting Self Experience To Junior High School Students (Paper). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_JOHARLI_EFFENDI_10019_2394_2011.pdf] Text
B1_JOHARLI_EFFENDI_10019_2394_2011.pdf

Download (142kB)

Abstract

Banyak siswa yang beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris adalah halyang sangat sulit dan membosankan. Hal ini disebabkan karena bahasa Inggrismerupakan bahasa asing dan mereka takut untuk melakukan kesalahan. Haltersebut tejadi karena berbagai faktor, seperti kurangnya penguasaan kosa katadan struktur bahasa, suasana belajar yang tidak dapat memberikan dayatarik kepada siswa, atau strategi mengajar yang kurang menarik dariguru. Permasalahan tersebut dapat ditemui pada semua aspek kemampuan dalambahasa Inggris, terutama sekali dalam berbicara.Makalah ini membahas strategi atau media apa yang digunakan oleh gurubahasa Inggris untuk membantu meningkatkan kemampuan siswa dalamberbicara berbahasa Inggris, yaitu dengan menggunakan pengalaman pribadiseseoranng. Dalam mengambil materi pelajaran tentang pengalaman pribadi,guru harus mempertimbangkan aspek-aspek tentang kejadian yang dialami siswa misalnya pengalaman di kebun binatang, pengalaman dalamperjalanan supaya siswa mudah menyampaikan ide yang sudah mereka kuasai.Berdasarkan penjelasan diatas, penulis menyarankan agar guruguru bahasa Inggris pada sekolah menengah pertama dapat menggunakanstrategi pengajaran ini dalam mengajar bahasa Inggris, khususnya dalamberbicara sehingga siswa akan lebih tertarik untuk belajar aktif danjuga dapat meningkatkan keterampilannya dalam berbahasa.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TEACHING SPEAKING, REPORTING SELF EXPERIENCE
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 04 Jun 2025 01:32
Last Modified: 04 Jun 2025 01:32
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13193

Actions (login required)

View Item
View Item