Yoanda, Egi (2019) Kualitas Pelayanan Pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib Kerinci. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_EGI_YOANDA_4176_1202937_2019.pdf [thumbnail of B1_05_EGI_YOANDA_4176_1202937_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_EGI_YOANDA_4176_1202937_2019.pdf
Download (1MB)
Abstract
Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, maka kesehatan adalah hak bagi setiap warga masyarakat yang dilindungi oleh UndangUndang Dasar. BPJS Kesehatan merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013.Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014. Data BPJS Kabupaten Kerinci menunjukkan jumlah pengguna BPJS di Kabupaten Kerinci 180.913 jiwa. Rumah sakit umum Mayjen H.A Thalib Kerinci merupakan salah satu rumah sakit yang menerima layanan pengguna BPJS Kesehatan Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan tampilan fisik,reliability, responsivenes, jaminan, empati di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib Kerinci.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini ditentukan dengan metode/teknik Random Sampling, dimana sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa
memperhatikan starat yang ada dalam populasi . Jenis data yang terdapat dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini penulis kumpulkan dengan melakukan studi dokumentasi dan membagikan kusioner kepada sampel
penelitian yang telah ditentukan. Teknik analisis data kuantitatif yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif yang bermaksud menggambarkan karateristik
masing-masing variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan tampilan fisik
pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik.(2) Kualitas pelayanan reliability pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik. (3) Kualitas pelayanan responsivenes pengguna BPJS
Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik. (4) Kualitas pelayanan jaminan pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik. (5) Kualitas pelayanan empati pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 02:20 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 02:20 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12997 |